Thursday, March 3, 2011

Android.. Apa sih?

Banyak pertanyaan yang muncul mengenai android. Apa sih Android itu?? Android itu merek ponsel ya? Android itu gimana sih? Android itu bagus ya? Dan masih banyak lagi.

Android itu adalah salah satu OS yang digunakan untuk menjalankan suatu perangkat. Android itu bukan sebuah merek ponsel, melainkan sebuah OS di dalam merek ponsel yang dapat dikatakan jiwa penggerak pada ponsel jadi bukan nama merek ponsel tapi merek OS. Android itu juga sangat beragam seperti frozen yoghurt, ginger bread, dan masih banyak lagi yang merupakan hasil perbaruan agar android semakin nyaman digunakan (umunya bagi yang demen otak atik hape, bagi yang gak demen atau gak dapat mengutik, bukan hal besar! Karena android menyediakan hal-hal yang menarik lainnya yang easy to use.. :) ). Android itu bagus atau tidak bergantung pada minat masing-masing.

Kelebihan android sendiri sangat menarik seperti banyaknya aplikasi yang dapat di unduh secara gratis di market android dan hal itu sangat mudah dilakukan. Pengunduhan dapat dilakukan di handphone android langsung atau dari web yang dapat dikirim via wi-fi jika unduhan telah selesai. Apa saja yang dapat di unduh? Banyak! Tentunya tergantung selera masing-masing. Jika gila game, banyak aplikasi game yang online dan tidak untuk dimainkan seperti angry birds, alchemy, mario bross, hingga game yang seperti game online facebook yaitu restaurant, farm, baking dan masih banyak lagi.
Selain game ada aplikasi lainnya yang tidak kalah menarik! Seperti editing photo yaitu photoshop, photowonder dan lainnya yang sangat mudah digunakan. Atau aplikasi bersifat bisnis atau lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.
YM, e-buddy, MSN, Skype, Ping chat!, whatsapp, Gtalk juga tersedia dan dapat diatur sesuai kebutuhan kita.
Aplikasi laiinya bagi yang suka blogging, tersedia bloggerdroid, blogger, wordpress, tumblr dan lainnya yang mudah digunakan juga!
Tentunya Facebook, twitter, plurk tidak ketinggalan hadir di dalam ponsel android. Dan aplikasi tersebut dapat kita pilih. Mau official? Atau tidak official.. :)
Sekarang banyak ponsel yang berlomba memasang android dan dijual mulai dari harga murah hingga termahal. Ponsel-ponsel pengguna android antara lainnya adalah HTC, Samsung, LG, Nexian, hingga merek cina pun tidak kalah memasang android. Lalu pilih yang mana ya? Terserah pada Anda. Karena kebutuhan pada spesifikasi dan harga menjadi pertimbangan masing-masing. Tapi lebih baik anda coba test sebelum memutuskan untuk membeli. Saya pernah menemukan sebuah tablet android yang alot sekali screennya untuk digunakan.
Umumnya hape android tipenya touch screen, touch screen + slide qwerty. Untuk tablet juga full touch screen seperti iPad.
Tampilan halaman depan juga dapat dimodif sesuai keinginan yang dapat didownload juga di market.
Karena beberapa hal tersebut,tentunya android akan sangat maksimal jika menggunakan akses internet.

Jadi, tertarikah Anda pada android? :)
Postingan blog ini menggunakan aplikasi bloggerdroid, LG Optimus One, wi-fi, gambar android modifikasi dengan androidify.
Published with Blogger-droid v1.6.7

2 komentar:

Noeel-Loebis on March 5, 2011 at 11:48 AM said...

masih kurang ngerti, tapi nice info deh... hehehe...

Michele Vannessha on March 7, 2011 at 8:06 AM said...

silakan icip2 android di tempat2 handphone.. :D
lebih maknyus lagi kalau beli atau bawa pulang.. karena nanti juga akan mengerti android itu apa.. Ditambah kalo ada sesepuh yang paham betul dengan adnroid, bakal jadi lebih maknyus.. :D

Post a Comment

Thanks ..:)

 

Michele's Zone Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template