Wednesday, October 27, 2010

Planet Noodle

Setelah lama sibuk dengan magang dan laporannya, akhirnya bisa menulis blog lagi… XD

Kali ini mau mereview salah satu tempat makan yang berada di wilayah Tangerang yang bisa dikatakan wajib dicoba bagi pecinta MIE!

Tapi, tidak hanya mie saja yang disediakan.. Ada beberapa menu lain seperti nasi dan kwetiau yang disajikan..

PLANET NOODLE

Tempat makan yang memiliki konsep unik dan berbeda baik dari segi makanan dan tempat makannya.

Ada dua Planet Noodle di wilayah Lippo Karawaci yaitu di Benton Junction dan Supermall Karawaci/Lippo Village.

Konsep tempat makan di Benton Junction lebih seperti rumah pohon menurut gw, bisa duduk di teras lantai dua melihat pemandangan mobil yang lalu lalang dan orang-orang yang makan atau lalu lalang juga. Sedangkan untuk Planet Noodle di dalam Mall Lippo Karawaci menerapkan konsep restoran putar yang terletak tepat di tengah-tengah foodcourt dimana sambil makan, Anda bisa diajak melihat sudut berbeda dari tempat makan.

Untuk makanan yang disajikan, tentunya lebih didominasi oleh MIE (namanya saja Planet NOODLE) yang di variasikan dengan berbagai masakan manca Negara. Pertama gw tau Planet Noodle itu referensei dari teman gw Selvy Yunita, yang mengwajibkan gw mencoba makan di Planet Noodle. Kata dia, pemilik dari Planet Noodle ini membuat resep makanan sesuai dengan pengalamannya mencicipi berbagai mie di beberapa belahan dunia!

Tertarik? Ya! Anda dapat melihat beberapa variasi mie dengan olahan ala Thailand, Jepang, Vietnam, Cina dan beberapa yang saya kurang ketahui.

Untuk variasi menu, sangat menarik karena banyaknya pilihan beragam yang membuat kamu bingung memilih. Namun, untuk soal rasa.. menurut gw ada yang enak dan ada yang enggak. Tergantung pada masing-masing selera..

Salah satu menu yang menurut gw dan cowo gw enak ada kwetiau pat thai (kalau gak salah), soalnya rasanya enak dan unik… Kwetiaunya di goreng sebentar lalu disiram dengan kuah kental yang rasanya asem manis seperti Tom Yum.. Enak deh! (Walau dari foto, sepertinya tidak menarik.. Tapi rasanya oke !), lauknya juga cukup banyak seperti cumi, udang dan lainnya cukup dengan harganya yang berkisar 20rb an (lupa harga tepatnya, sepertinya Rp 22.000,00)

Selain itu, ada Ifumie atau dikenal Crispy Noodle yang boleh juga dicoba.. Rasanya cukup enak, hanya saja mie nya kurang..(kebiasaan makan ifumie pinggir jalan kali ya gw.. )

Ada juga pilihan mie ramen ala jepang , nasi goreng (kalau gak salah ini cah nanas dan daging), lalu ada bakmie vegetarian, dan cemilan seperi wonton hingga es krim goreng yang cukup mahal menurut gw, tapi lumayan enak lah..

Beberapa foto makanan di Planet Noodle..

Kwetiau Pat Thai

Ifumie~



Ramen..

Nasi..(cah nanas gitu.. :D )


Foto Suasana Tempat makan di pagi hari @Planet Noodle - Supermall Karawaci

Daftar Harga makanan..(blur.. soalnya pakai hp.. cuma ada gambaran kan? berapa menu yang disediakan di Planet Noodle..:) )


Nah! Bagaimana minumannya???

Mahal..! Itu menurut gw, karena harga minuman hamper sama dengan harga makanan bahkan ada yang melebihi dari harga makanan yang murah. Seingat saya ada minuman yang seharga 20rb an! Memang sih, minumannya itu seperti blue ocean di xxi gitu.. Tapi harganya.. buset…!! Paling pas cuma pesan TEA aja deh.. hehehe.. masih terjangkau..

Pengalaman gw beberapa kali makan disini, cukup memuaskan lah.. Dari segi pelayanan dan tempat cukup bersih dan nyaman..

Gw sempat merasakan Es Teh Tawar yang bearoma sabun.. Akhirnya gw Tanya dan langsung di tukar.. (Ini oke banget deh! Gak pakai manyun2 dan melotot si pelayan.. Langsung tukar baru!).. Salam Jempol! Gak jadi keki gara-gara si teh..

Untuk yang mau mencicipi Planet Noodle, silakan dicoba di mall lippo karawaci di Food court atau di Benton Junction.. Keliatan kok.. karena konsep tempat makannya cukup unik!

Dan, kalau bingung soal harga..(Harga gak tertulis di buku menu).. Minta saja pada pelayan, selembar kertas pesanan..

Di kertas itu, ada daftar harganya.. J

Jadi, Penilaian gw pada Planet Noodle:

Menu makanan : Bervariatif dan menarik

Rasa makanan : Ada yang enak, ada yang standart

Porsi : cukup mengenyangkan perut gw sebagai cewe.. (kalau bokap gw sih pesen dua porsi biasanya.. hehhee..)

Pelayanan : Cepat dan ramah

Kebersihan : standar lah kalau makan di mall

Suasana : unik dan nyaman

Harga : makanannya variasi ( berkisar 13rban – 45rb an), standart mall… Untuk minuman agak mahal..

Gw sih cukup suka untuk makan di sini karena belum semua mie gw coba.. :D

Selamat mencoba di Planet Noodle.. XD

2 komentar:

Noeel-Loebis on October 27, 2010 at 6:12 PM said...

nyam, nyam, yummy.....

jadi pengen cobain....

Anonymous said...

shalom nama saya ban han apa kabar hubungi gue dong ko michelle sudah lam nih tidak ketemu kabarnya saya sekarang lagi susah ada saran siapa tahu ada kerjaan buat saya ya gaji sekitar 3 jutaan

Post a Comment

Thanks ..:)

 

Michele's Zone Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template