Monday, September 20, 2010

Kabel data Samsung Champ

Melihat search keyword di statistik blogger.com, pencarian tentang kabel data samsung champ cukup banyak. Akhirnya, gw mencoba untuk membuat sebuah post tentang kabel data samsung champ. Untuk samsung champ dapat menggunakan Kabel data CA 101 atau hp nokia E63 (kabel data BB juga bisa), jadi tidak perlu susah mencari kabel data khusus untuk samsung champ.

Saya sendiri menggunakan kabel data CA-101. Harga kabel datanya? Bervariasi mulai dari Rp 20.000,00 sampai Rp 60.000,00 tergantung pada masing-masing toko.
Saya membeli kabel data CA-101 seharga Rp 20.000,00 (lupa tawar harga.. :D), dan mendapat sebuah kabel data dan 1 CD - saya belum coba apa isi cd tersebut, karena saat mencoba samsung champ dan kabel data Ca 101 ke laptop, langsung tersambung dan saya bisa mencopy-paste foto/lagu sesukanya.

Ini penampakan dari kabel data CA 101

Kabel data CA 101


Kabel data CA 101 dan CD

Bukti harga

Kabel data CA 101 dan Samsung Champ (laptop belum menyala, jadi belum connect to PC)

Koneksi Samsung Champ dengan kabel data CA 101 dengan Laptop


Kok samsung champ gw masih gak bisa konek ya dengan kabel data? Setting terlebih dahulu samsung champ anda sebelum di sambung ke laptop/komputer dengan kabel data.

Setting - PC Connections - Mass Storage (pilih Mass Storage jika ingin lebih mudah, namun bisa juga dengan samsung kies dengan mendownload)

Selamat mencoba.. ^_^

2 komentar:

Anonymous said...

bagaimana jika hp saya tidak dapat konek ke pc?
apa masalahnya mas ?

khusnullutfi on November 18, 2012 at 8:38 AM said...

waaaahhhh... makasih banyaakkk...
dari kmaren bingung gara2 g' konek2..
ternyata masalah ada di settingannya,blm dijadiin mass storage.hehehe...
:D

Post a Comment

Thanks ..:)

 

Michele's Zone Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template