Wednesday, June 30, 2010

Presentasi dan Negosiasi

Ini cerita pembuatan presentasi. Sejak semester 2 dan 3 sampai mau masuk semester 7, hampir semua presentasi baik kelompok dan individu, gw yang buat. Mulai dari background, transisi, gambar, bahkan isi dari presentasi. Dan biasanya, kalo tugas kelompok, nanti akan di cek lagi dan dipelajari. Agar waktu presentasi jadi semakin bagus. Dan untungnya ada feedback baik dari mahasiswa/i dan dosen.. =)

Feedbacknya benar-benar menyenangkan, hingga membentuk citra bahwa gw selalu membuat slide yang menarik baik dari layout, susunan dan semuaaaanyaa.. bahkan penyampaian yang baik. Kalau pertama-pertama buat slide, wah! tulisan semua.. :D dan semakin lama semakin baik dimana, slide gw selalu ada emoticon yoyocici. Dan semakin sering membuat, gw berusaha menyesuaikan dengan tema yang ada. Saat formal ya formal, saat tidak formal atau dituntut bekreasi, ya bekreasi!

Dan ini adalah salah satu presentasi yang dibuat kurang dari 1 minggu, mulai dari data hingga video sampai sampel kemasan real pun dibuat. Dan untuk hal seperti itu, biasa gw yang nanganin. :)
Waktu itu, semester 5 mata kuliah Presentasi dan Negosisasi. Dosen kami, bu Chelsea membagi kelas menjadi 3 kelompok dan harus membuat perusahaan kosmetik dan membuat bu Chelsea yang diibaratkan sebagai wakil pemerintah daerah untuk bekerja sama (tender).

Dan salah satu anggota kelompok mengusulkan kosmetik seperti the body shop. Akhirnya, googling lah kesana kemari, membaca segala artikel, melihat gambar dan jadilah presentasi The Face and Body Shop. Dengan tagline We Care!

Ini adalah background presentasi yang dibuat sendiri, tidak mengambil dari orang lain (kecuali brush).

Ini adalah halaman pertama untuk presentasi dan untuk background laptop yang digunakan untuk presentasi.


Ini adalah bagian atas/kop untuk penempatan title slide presentasi.


Ini adalah identitas diri yang digunakan oleh setiap anggota saat presentasi (Biasanya kalau presentasi kelompok gw, selalu gw buatin id card.)


Nah, yang bulat ini, adalah pin. Pin yang dikenakan masing-masing anggota dan diberikan kepada dosen (ini tidak disuruh, hanya saat terlintas saat pembuatan.. :D)


Dan ini hasil jadinya untuk pin dan id card.


Untuk hasil jadi kemasan, tidak sempat diabadikan. :(

Hasil dari presentasi ini, kelompok kami yang menang dan hasil presentasi ini diminta oleh dosen . Tidak hanya dosen, namun teman-teman mahasiswa/i juga mengatakan "bagus banget dan niat banget!"

Nih, bukti gw gak nyolong.. hehe... (kecuali brush.. :P)

1 komentar:

Immanuel-Lubis on August 10, 2010 at 11:08 AM said...

salut........

cukup kreatif......

Post a Comment

Thanks ..:)

 

Michele's Zone Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template